Objek Wisata Pantai Karang Taraje sawarna banten

Objek Wisata Pantai Karang Taraje di Sawarna Lebak Banten...! Sebelum lebih jauh mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Sawarna Banten yaitu Pantai Karang Taraje, maka terlebih dahulu ada yang harus di ketahui dari istilah kata Taraje. Hanya sekedar memberitahukan lagi pula ini dikhususkan kepada pembaca yang belum mengerti apa itu arti kata Taraje, "tanpa bermaksud untuk mengurui". arti TARAJE diambil dari bahasa Sunda Jika diartikan kebahasa indonesia TARAJE adalah Tangga yang terbuat dari bambu kemudian disusun Rapi lengkap dengan bambu-bambu kecil (anak tangga) yang berfungsi untuk injakan kaki ketika hendak menaik, mengambil, melihat, sesuatu ditempat yang lumayan tinggi."itulah taraje/tangga bambu" 

https://coretanyusuf.blogspot.co.id/2016/04/pantai-karang-taraje-sawarna-bayah-banten.html
Sumber : Google


Kembali ke Topik diatas, Di Provinsi Banten Memang banyak Pantai yang menjadi minat para wisatawan Baik itu wisatawan loakal maupun wisatawan dari mancanegara dan pantai-pantainya sudah sangat populer seperti Pantai anyer, Pantai Cerita, Pantai Ciputih, dan masih banyak lagi. Nah kali ini yang akan dibahas ialah Pantai Karang Taraje, yang berada di Kecamatan Bayah Desa Sawarna Banten.


Perlu diketahui bahwa di pantai ini sangat berbeda dengan pantai-pantai lainya yang dimana biasanya tepi pantai selalu dilengkapi dengan pasir putih, namum lain halnya dengan pantai karang taraje hampir seluruh tepi pantai dipenuhi dengan bebatuan karang, dari yang kecil sampai yang besar bahkan karang dibagian tepi pantainya hampir menyerupai pelataran besar dengan undakan persis seperti tangga karang. itu sebabnya pantai tersebut dinamai pantai karang taraje

https://coretanyusuf.blogspot.co.id/2016/04/pantai-karang-taraje-sawarna-bayah-banten.html
Sumber : Google
Keunikan lainnya di pantai karang taraje ialah banyaknya barisan karang yang cukup tinggi hampir kaya benteng "ibaratnya" di karang tersebut pengunjung dapat melihat Ombak yang pecah dan turun dari karang itu, hingga bentuknya persis seperti air terjun. namun itu terjadi di waktu-waktu tertentu saja dan biasanya di pertengahan Bulan antara Tanggal 17-21an saja. atau Anda bisa datang disaat air laut pasang (misalnya dipagi hari) selain itu keunikan lainnya ialah ada banyaknya karang-karang membentuk kobangan hingga menyerupai aquarium kecil, seolah menjadi jebakan bagi ikan-ikan kecil di dalamnya yang terebawa ombak.

Tidak hanya menikmati serunya pantai dengan deguran ombak, Anda dan semua pengunjung juga bisa mampir sebentar ke Pulau Manuk yang tak jauh letaknya dari karang taraje. biasanya pengunjung cukup membayar ongkos perahu dengan Rp 50.000/ sekali jalan (PP: Rp 100.000/ Perahu) jika naik secara rombongan akan lebih murah. wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing dan lain-lain. sel;ain itu, barisan perahu yang ditempatkan para nelayan menjadi pemandangan tersendiri yang cukup menarik bisa buar selfi.

Sajian panorama alam yang indah akan membuat anda terpesona karena di Desa sawarna Banten memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Tidak hanya itu, Orangnya yang ramah, cuacanya yang bersahabat akan membuat anda betah untuk berlama lama menikmati suasana alam saat berkunjung ke Pantai Pulau Manuk

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi tempat wisata pantai Karang Taraje atau kah sudah pernah dan ingin mengulannya kembali kepantai tersebut...? tunggu apa lagi segera kunjungi wisata pantai Karang Taraje di sawarna Banten.
baca juga : 
Labels: Wisata Umum

Terimakasih telah membaca Objek Wisata Pantai Karang Taraje sawarna banten. Segera Bagikan...!

0 Comment for "Objek Wisata Pantai Karang Taraje sawarna banten"

Back To Top